Senyum…

Senyum itu sehat.

Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan “berat untuk tersenyum” sebaiknya Anda harus berpikir dua kali untuk melanjutkan kebiasaan tersebut. Setelah membaca resensi di bawah ini mungkin Anda akan menjadi lebih mudah tersenyum.

Para aktor dan aktris terkenal menjadikannya sebagai kebiasaan sebagai salah satu cara untuk mendongkrak karir mereka. Maka tak heran saat kita melihat mereka dalam film, senyum mereka terlihat sangat mempesona. Bahkan tak sedikit dari kita berkomentar, “Wow cantiknya”, “Aduh, gantengnya” saat sang aktor impian tersenyum dalam filmnya.

Senyum yang tulus dengan senyum yang dibuat-buat ( senyum basa-basi ) selain berbeda juga mempunyai efek yang lebih jauh berbeda. Anda akan lebih bisa meyakinkan orang lain dengan satu senyuman yang tulus. Dalam melakukan lobi untuk karir Anda juga akan lebih mudah bila Anda dikenal sebagai sosok the smilling face.

Dasar Ilmiah

Menurut Dr. Devinder Mangat, Ketua Asosiasi Bedah Plastik dan Rekonstruksi Wajah Amerika, tersenyum adalah proses yang rumit. Saat kita tersenyum maka terjadi kontraksi 20 otot wajah yang membentuk beratus variasi yang pada dasarnya terjadi dari tiga jenis senyuman.

1. Senyum ala Monalisa.
Senyum ini berupa mengatupkan kedua bibir dengan memperlihatkan sedikit tarikan pada bibir ( bibir terlihat hampir tidak tertarik ), tapi memperlihatkan bahwa kita sedang tersenyum.

2. Senyuman yang lebih hangat.
Senyuman ini lebih diperuntukkan untuk menghormati seseorang yang baru Anda kenal, untuk memperlihatkan wajah ceria bahwa Anda senang berkenalan dengan orang yang baru dikenal.

3. Senyum lebar.
Senyum ini terlihat hampir seperti orang tertawa. Tentunya akan lebih sempurna lagi bila senyum ini dijiwai dengan tulus. Orang-orang yang dapat melakukan senyum dengan model ini akan lebih mudak berinteraksi dengan orang lain yang baru dikenal sekalipun.

Percayalah, senyum Anda akan membawa keuntungan.
Bila perlu lakukan latihan untuk tersenyum demi menunjang karir Anda. Anda akan terlihat sebagai orang yang kharismatik. Persahabatan akan semakin erat saat saat Anda memberikan sebuah senyuman disertai pendapat mengenai solusi dari masalah teman Anda tersebut.
Dalam melakukan transaksi bisnis dengan rekan bisnis Anda, akan mendapatkan penilaian lain dan aspek kepercayaan yang sangat luar biasa bila Anda tersenyum, daripada Anda menampakkan raut wajah yang sukar tersenyum.

Buktikan, dan rasakan bedanya. Jadi tersenyumlah…

Diposkan oleh mahendra’s blog di 13.07

Label: kesehatan

Iklan

2 thoughts on “Senyum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s